"Bersama Ciptakan Romansa, untuk Psikologi Penuh Karya"

LKMM-D Fakultas Psikologi 2018

Pamflet LKMM-D F Psi 2018

Pada hari Sabtu (26/5/18), rangkaian kegiatan LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 telah resmi berakhir. Kegiatan ini telah berjalan sejak bulan Maret silam. Di kegiatan ini, peserta dilatih agar lebih menjadi mahasiswa yang lebih kritis dan organisatoris yang profesional. Tema yang diusung pada tahun ini adalah “Bersatu Tumbuhkan Jiwa Organisator yang Profesional, Kritis dan Berkarakter Unggul untuk Undip dan Indonesia”.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran peserta yang ditutup pada tanggal 6 Maret 2018, dan dilanjutkan dengan sesi wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Maret 2018 serta pengumuman penerimaan peserta LKMM-D Fakultas Psikologi 2018. Selanjutnya, pada 31 Maret dilaksanakan Technical Meeting Pra-LKMM-D Fakultas Psikologi 2018. Dalam technical meeting, peserta diberikan info mengenai aturan yang berlaku serta penugasan yang harus mereka kerjakan. Selanjutnya, pada tanggal 21 hingga 22 April 2018, dilaksanakanlah acara Pra LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 di Gedung Aula FPIK Undip. Acara ini diisi oleh para pembicara yang tentunya berkompeten. Hari pertama Pra LKMM-D Fakultas Psikologi 2018, pembicara yang diundang adalah M. Arief Marzuqi dengan topik “Revitalisasi Peran Mahasiswa” dan Valentino Marcel T. yang membawakan materi “Manajemen Issue & Urgensi Media”, Muhammad Muslim, S. Sos yang membawakan materi “Retorika dan Public Speaking”. Lanjut ke hari kedua Pra-LKMM-D Fakultas Psikologi 2018, para pembicara yang hadir adalah Wan Isyraf Naufal yang membawakan materi “Manajemen Sumber Daya Mahasiswa dan Perencanaan Organisasi”, dan Yanfa’uni Ade dengan materi “Analisis SWOT dan Grand Design Organisasi”. Dalam rangkaian Pra-LKMM-D kali ini, para peserta juga ditantang untuk aktif dalam Focus Group Discussion yang ada. Rangkaian kegiatan Pra-LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 ini diakhiri dengan laporan pertanggungjawaban atas penugasan fundraising yang dilakukan perkelompok. Setelah kegiatan ini, para peserta mendapatkan evaluasi serta tugas untuk melakukan konsolidasi mengenai topik yang dipilih secara bersama-sama.

Kemudian, hari H LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 29 April 2018 di Aula Gedung Dekanat Fakultas Psikologi Undip. Dalam kegiatan ini, para pembicara yang diundang adalah M. Yusuf Alfatha yang membawakan materi “Etika Organisasi dan Manajemen Konflik” dan Sutanto Nugroho dengan materi “Manajemen Aksi” yang dibawakannya. Para peserta juga turut serta melakukan simulasi aksi di kawasan Universitas Diponegoro secara bersama-sama hari itu. Setelah itu, diadakan juga pentas seni yang ditampilkan oleh masing-masing kelompok. Rangkaian kegiatan LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 ini pun berlanjut dengan kegiatan outbond pada hari Minggu, 29 April 2018 di Lapangan PMI.

Menjelang Pasca LKMM-D 2018, technical meeting pun kembali diadakan. Pada Sabtu, 5 Mei 2018, peserta berkumpul di Aula Gedung Dekanat Fakultas Psikologi Undip untuk mendengarkan pengumuman penugasan dalam rangka kegiatan Pasca LKMM-D Fakultas Psikologi 2018. Tugas untuk Pasca LKMM-D Fakultas Psikologi 2018 adalah melakukan pengabdian masyarakat sesuai dengan kelompok dan tema yang telah ditentukan panitia untuk masing-masing kelompok. Rangkaian kegiatan ini kemudian ditutup dengan sidang laporan pertanggungjawaban atas kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan. Setelah itu, pemberian penghargaan kepada kelompok dan peserta terpilih pun dilakukan. Di penghujung acara, panitia dan peserta pun melakukan foto bersama.

#PSDM

#RomansaKarya

Focus Group Discussion IMG_8959 IMG_9205 IMG_9991 simulasi aksiIMG_9054IMG_9354IMG_0035pentas seni

Seminar Kewirausahaan 2018

Pada tanggal 4 mei 2018 telah dilaksanakan seminar kewirausahaan yang berjalan dengan meriah dan kondusif oleh Bidang Ekonomi Kreatif BEM Psikologi 2018 bekerjasama dengan Bidang Komunikasi dan Bisnis Fakultas Psikologi Undip. Acara ini dilaksanakan di aula gedung dekanat, mengingat bahwa acara ini di wajibkan bagi angkatan 2016 yang jumlahnya tidak sedikit. Mahasiswa Fakultas Psikologi Undip angkatan 2016 diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini dalam rangka mengisi mata kuliah Psikologi Konsumen dan Pemasaran. Dalam seminar.. Read More