Psikologi Berbakti adalah salah satu program kerja baru dari Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi 2014. Bentuk dari acara Psikologi Berbakti ini terdapat tiga macam bentuk acara. Acara yang pertama berbentuk bakti sosial. Hal tersebut diadakan secara tentative, setiap terjadi bencana alam. Departemen pengabdian masyarakat menghimpun sumbangan yang dapat berupa dana, maupun barang dari mahasiswa psikologi yang selanjutnya akan disalurkan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Selanjutnya, salah satu bentuk acara dari Psikologi Berbakti adalah Milk and Book Share. Acara ini diadakan pada tanggal 13 Juni 2014 bertempat di Tugu Muda, Semarang. Bentuk dari acara ini adalah berbagi susu dan buku untuk anak-anak jalanan yang ada di sekitar wilayah Tugu Muda. Selain itu, acara ini juga berkerjasama dengan salah satu organisasi yang ada di Semarang yaitu SSC (Save Street Children). Dana dan buku yang didapat dalam acara ini dihimpun oleh Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi 2014 dan berasal dari mahasiswa Fakultas Psikologi itu sendiri. Untuk bentuk acara ini bersifat tentative, bisa berganti-ganti setiap tahun.

Bentuk acara yang terakhir adalah Special Day. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari-hari besar yang ada. Dimana tanggal pelaksanaanya bisa menyesuaikan. Ketiga acara ini merupakan serangkaian acara yang ada pada program kerja Psikologi Berbakti yang dimiliki oleh Departemen Pengabdian Masyarakat. [CPS]

berbakti 1
Penanggungjawab acara, Fikri Rafif Rinaldy sedang mendekati seorang anak penjual loper koran yang berada dikawasan Tugumuda Semarang.
berbakti 2
Potret kebersamaan ini terjadi ketika para volunteer berkenalan dengan anak-anak jalanan yang mencari nafkah di sekitar kawasan Tugu Muda Semarang.
berbakti 3
Para volunteer sedang berbagi cerita dengan pengamen dan anak jalanan.
berbakti 4
Panitia Psikologi Berbakti dan komunitas Save Street Children sedang berfotoria dengan para volunteer yang ikut membantu dalam acara ini.
berbakti 5
Keakraban yang terjalin diantara panitia Psikologi Berbakti dengan para anak jalanan yang berada dikawasan Tugu Muda Semarang.