delegasi-undip-wakili-indonesia-di-ajang-diplomasi-internasional-iXC

London International Model United Nations merupakan suatu lomba simulasi sidang PBB, dimana dalam simulasi tersebut para peserta bisa mengetahui bagaimana pembahasan isu-isu internasional dan menemukan resolusinya. Simulasi sidang ini di ikuti oleh perwakilan dari berbagai negara di seluruh dunia.

Pada kesempatan kali ini Undip mengirimkan enam perwakilannya untuk mengikuti ajang internasional ini. Sebelum nya ke enam delegasi ini mengikuti seleksi yang cukup ketat untuk mengikuti jang ini, meliputi TOEFL, FGD, essay, simulasi dan wawancara. Adapun ke enam perwakilan dari Undip tersebut adalah, laudia Mary dari Kedokteran, Aldani Putri dari Psikologi, Mohammad Rodiansyah dan Ivan Hartono dari Teknik, Ilham Buana dari Ekonomika dan Bisnis, serta Estu Sarwo dari ISIP.

limun-alda1

Sekalipun berangkat sebagai tim, setiap orang akan berdiplomasi secara individu, diaman setiap delegasi akan mewakili indonesia dalam enam komite yaitu UNODC, UNRWA, UNESCO, SOCHUM, ECOFIN, dan DISEC. Semuanya adalah lembaga PBB yang memiliki kewenangan masing-masing dan membahas topik yang berbeda.

Sumber ; http://edukasi.sindonews.com/read/961520/144/delegasi-undip-wakili-indonesia-di-ajang-diplomasi-internasional-1423318053