Pada tahun 2015 ini Psikologi UNDIP akan melangsungkan sebuah agenda besar yaitu pemilihan dekan, rangkaian acara pildek ini berlangsung mulai tanggal 11 Maret 2015 hingga pada tanggal 23 April 2015. Rangkaian acara pildek ini meliputi sosialisasi, penjaringan, verifikasi berkas, dialog civitas, polling, penyaringan, hingga pemilihan dekan. Sementara untuk pemilihan dekan sendiri akan dilaksanakan oleh tujuh panitia dosen yang telah dipilih oleh senat fakultas, yaitu ; Suparno, S. Ag., M. Si., Anggun Resdasari Prasetyo, S. Psi., M. Psi., Erin Ratna Kustianti, S. Psi., M. Psi., Kartika Sari Dewi, S. Psi., M. Psi., Dinie Ratri Desiningrum, S. Psi, M. Si., Sudarmaji, S. H., M. Si., dan Saksi Tri Lestari, S. H.

Pelaksanaan Pildek ini mengacu pada Peraturan Rektor No. 2 tahun 2015, peraturan ini diturunkan dalam bentuk mekanisme dan tata tertib pemiliha oleh panitia pemilihan dekan dan disahkan oleh Ketua Senat Fakultas Psikologi UNDIP. Adapun syarat untuk menjadi dekan berdasarkan peraturan rektor adalah minimal berpendidikan S3, dan pernah menjabat Lektor Kepala, namun begitu mengingat Fakultas Psikologi UNDIP tidak memiliki dosen yang pernah menjabat sebagai Lektor Kepala maka syarat tersebut diubah menjadi fungsional Lektor. Alasan mengapa hanya dosen dengan pendidikan minimal S3 yang berhak untuk mencalonkan diri sebagai dekan berkaitan dengan visi UNDIP untuk menjadi universitas riset pada tahun 2020.

Adapun calon Dekan Fakultas Psikologi untuk periode 2015/2019 adalah ;

  • Dr. Hastaning Sakti, M. Kes., S. Psi
  • Annastasia Ediati, S. Psi., M. Sc., Ph. D
  • Dian Ratna Sawitri, S. Psi., M. Psi., Ph.

Mengingat pentingnya peran dekan bagi seluruh civitas Fakultas Psikologu UNDIP, maka kami berharap bahwa dekan yang terpilih akan mampu membawa Fakultas Psikologi kearah yang lebih baik.