1430879922156

Sumedang, 2 Mei 2015

Pada tanggal 2 Mei kemarin BEM Fakultas Psikologi UNDIP melakukan kunjungan ke BEM Fakultas Psikologi UNPAD. Namun begitu ada yang berbeda dari kunjungan yang biasanya dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan tersebut, dimana kunjungan yang dilakuakan tidak hanya mempertemukan antara 2 lembaga kemahasiswaan namun 3 lembaga eksekutif fakultas psikologi dari tiga Universitas berbeda berkumpul di tempat yang sama. Ya, dalam kunjungan kali ini tidak hanya UNDIP yang berkunjung namun juga BEM Fakultas Psikologi UI pun ikut berkunjung ke UNPAD.

Kunjungan istimewa tersebut digagas oleh ketiga ketua BEM Fakultas Psikologi, dimana UNPAD kemudian bersedia untuk menjadi tuan rumah dalam kunjungan itu. Banyak hal berkaitan dengan keorganisasian yang dibahas dalam pertemuan yang terbilang singkat namun berkesan, dimana dari setiap BEM kemudian menyampaikan program-program unggulan mereka kepada setiap anggota BEM dari tiga Universitas yang hadir.

Diskusi kemudian dilanjutkan dalam forum-forum yang lebih kecil antara biro dan departemen. Setiap departemen dan biro yang memiliki peran dan fungsi yang sama dikelompokan dalam satu forum diskusi, dimana dalam diskusi tersebut dibahas berbagai macam hal berkaitan dengan program maupuan tata laksana keorganisasian dari setiap departemen dan biro.

Pertemuan tersebut tidak hanya diisi oleh diskusi mengenai program dan kegiatan, namun juga permainan-permainan yang menarik dan juga mengasyikan. Besar harapan bahwa melalui kunjungan dan pertemuan ini akan terjalin hubungan yang erat dan bersahabat antara tiga lembaga eksekutif psikologi dari tiga universitas yang berbeda.