DSC_0458

Pada tanggal 9-10 Mei kemarin, BEM Fakultas Psikologi mengadakan kegiatan LKMM Tingkat Dasar yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Candrabirawa, Semarang. Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa terpilih dari berbagai fakultas dan jurusan di UNDIP mengikuti serangkain pelatihan manajerial dan kepemimpinan dari para pakar serta tokoh keorganisasian di UNDIP. Adapun materi pelatihan yang diberikan meliputi manajemen organisasi hingga manajemen aksi mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut sempat hadir pula PD III Fakultas Psikologi, bapak Zaenal, yang memberikan sambutan diawal kegiatan, serta ketua BEM Fakultas Psikologi, Dwi Cheppy Dharmawan, juga ketua Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi, Tessa Revananda.

Selain pelatihan dalam bentuk seminar, para peserta juga mendapatkan pelatihan manajemen melalui permainan Outbond. Dalam outbond yang dilakukan, maka dapat terlihat kemampuan manajemen serta kerjasama dan kekompakan dari tiap kelompok serta anggota peserta LKMM D tersebut. Outbond yang dilakukan juga dimaksudkan untuk melatih kemampuan para peserta dalam memecahkan masalah bersama, serta meningkatkan kemampuan komunikasi antarsesama secara efektif dan efisien.

Diharapkan dengan adanya pelatihan keterampilan manajemen ini, para peserta mampu untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam berorganisasi dan melakukan tindakan manajerial yang efektif dan efisien, menjadi pribadi yang visioner serta pemimpin yang menginspirasi dan memabawa perubahan, tidak hanya bagi organisasi kampus, namun bagai bangsa dan negara.