PFA
Pada Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5) telah dilaksanakan Psychological First Aid oleh Bidang Pengabdian Masyarakat BEM Psikologi Undip 2018. Program ini berbentuk seminar yang dilaksanakan di Aula Gedung Dekanat Fakultas Psikologi bagi para volunteer yang mendaftar.

Tema yang diusung tahun ini adalah “Fight Distress, Build Resillience”. PFA diadakan untuk mengedukasi paravolunteer agar mampu memahami bagaimana memberikan pertolongan pertama psikologis yang baik dan benar.

Pembicara pada seminar PFA ini tidak lain adalah Ibu Dra. Siswati, M.Si, Psikolog; Ibu Ni Made Ratna Paramita, S.Psi, M.Psi, Psikolog; Ibu Lucky Ade Sessiani, S.Psi, M.Psi, Psikolog; serta Ibu Yuli Arinta Dewi, S.P, M.Si. Mereka semua diundang mengisi acara ini untuk melatih para volunteer yang terbagi menjadi dua, yakni volunteerkebencanaan dan volunteer peer konseling. Volunteer kebencanaan dipersiapkan untuk menolong korban bencana, sedangkan volunteer peer konseling dipersiapkan untuk memberikan bantuan kepada teman sebaya yang sedang mengalami masalah psikologis.

Kegiatan ini diisi dengan seminar serta latihan atau simulasi bagi para volunteer, sehingga tujuan utama dari acara PFA ini dapat tercapai.

PEMBICARA PFA 2018

 SESI TANYA JAWAB