BAKPIA atau kepanjangan dari Bazar Kreasi Psikologi Berinovasi adalah salah satu program kerja unggulan dari Biro Kewirausahaan BEM Fakultas Psikologi 2014. Acara BAKPIA kali ini diselenggarakan tanggal 3 April 2014 dan menjadi satu rangkaian dengan acara Donor Darah yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi Undip.

bakpia 1

Tujuan dari acara BAKPIA ini adalah memfasilitasi minat berwirausaha tidak hanya dari mahasiswa fakultas Psikologi tetapi juga seluruh mahasiswa Universitas Diponegoro pada. Acara Bakpia ini didukung oleh 8 stand yang berasal dari berbagai macam usaha yang dimiliki oleh mahasiwa. Usaha ini meliputi usaha penjualan makanan, minuman, dan aksesoris. Adapun stand yang dibuka pada saat acara Bakpia ini seperti Mie Nges-nges, Fresh Hasan dan masih banyak lagi. Acara ini juga dimanfaatkan oleh sebagian mahasiswa untuk berjualan mencari dana untuk acara kampus masing-masing.

bakpia 2
Pembukaan Acara BAKPIA dan Donor Darah I oleh Bapak Drs. Zainal Abidin, M. Si. selaku Pembantu Dekan III Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro.
bakpia 3
Stand-stand bazaar di acara BAKPIA.

Pada acara Donor Darah kali ini, Departemen Pengabdian Masyarakat BEM Fakultas Psikologi Undip bekerjasama dengan PMI Kota Semarang dan menghasilkan 60 kantong darah yang didapatkan dari para pendonor yang ternyata bukan hanya mahasiswa, tetapi juga dosen dan karyawan kampus. [CPS-GA]

dondar 1
Suasana pelaksanaan Donor Darah I di Pendopo Fakultas Psikologi.
dondar 2
Penanggungjawab acara Donor Darah I, Ganita Ginanti dari Departemen Pengabdian Masyarakat, juga ikut mendonorkan darahnya.